Posisi Menentukan Prestasi

Bagi yang masa sekolahnya mengenal slogan “Posisi Menentukan Prestasi”, percayalah, masa sekolah anda menyenangkan… 🙂

Siswa yang memiliki slogan tersebut biasanya termasuk dalam golongan “menengah ke bawah”. Rakyat jelata, lah dulu kita istilahkan.

Slogan itu mengandung arti, posisi kita saat ujian menentukan nilai kita. Siapa yang duduk di sekitar kita, akan sesuai dengan nilai kita. Apabila yang duduk sekitar kita anak pintar dan tidak pelit berbagi jawaban, bisa “dipastikan” nilai kita akan ikut membaik. Sebaliknya, bila yang duduk sekitar kita anak yang kurang pintar atau pintar tetapi pelit membagi jawaban, bisa “dipastikan” nilai kita akan rendah.

Masih ingat slogan tersebut? 🙂

Source: tempo(.)co

+++++

Dalam trading atau bisnis saham juga dikenal istilah Position Trading.

Secara sederhana kami mendefisinikan position trading ini sebagai trader yang berusaha membeli saham sebelum harga naik setelah menganalisa suatu saham.

Position trader tidak mengharuskan seorang trader untuk memantau kondisi pasar setiap hari. Tidak harus stand by di depan laptop atau Gadget setiap saat. Dengan berperan sebagai Position trader, seorang investor masih bisa beraktivitas seperti biasanya. Karyawan masih bisa berperan sebagai karyawan. Profesional juga masih bisa berperan sebagai profesional. Dan sebagainya.

Dengan analisa tertentu, seorang position trader bisa “memastikan” saham tersebut akan naik, tetapi tidak dapat memastikan apakah harga saham tersebut akan naik dalam waktu dekat atau tidak.

Selain kelebihan dalam hal managemen waktu, imbal hasil position trader cenderung lebih besar daripada investasi jangka panjang.

+++++

Profita Institute, sesuai dengan tagline: “menjadikan profesi sebagai main job tetapi menjadikan gaji sebagai side income” memberikan tips tips bagi investor pemula untuk berperan sebagai seorang position trader.

Bagaimana, mau belajar atau tidak? 🙂

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *