Karena Bingung

Tadi sore saya bertemu dengan seorang ibu, pensiunan salah satu BUMN. Sesaat setelah ngobrol, beliau kemudian menelepon anaknya yang sehari-hari berprofesi dengan mengenakan jas putih, meminta untuk ikut menemui saya.
*
Beliau meminta anaknya untuk mendengarkan penjelasan saya tentang paper asset. Ibu ini sangat antusias dengan paper asset karena saat mengikuti kelas MPP (Masa Persiapan Pensiun) di Bali dijelaskan bahwa paper asset adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, dengan risiko minimal.
*
Beliau cerita bahwa selama ini uang pensiunnya dimasukkan Deposito dengan imbal hasil 0,18%/bulan atau hanya 2,16%/tahun. Sangat jauh di bawah inflasi.
*
Karena bingung, katanya. Ndak tahu instrumen financial lain selain deposito. Dan memang demikianlah kondisi masyarakat Indonesia pada umumnya.
Sumber” www.beritaunik.com
*
Beliau bilang “saya bingung mas, mau naruh uang dimana.. Setelah kenal paper asset, uangnya mungkin akan saya masukkan sini. Suami sudah setuju. Itu sebabnya anakku aku minta belajar biar bisa mengelola duit mamahnya”.
*
Obrolan kami selanjutnya adalah menjelaskan tentang paperasset kepada putrinya. Dia banyak nanya, mulai dari keamanan, jaminan pemerintah dan mengejar penjelasan tentang prinsip riba dan judi di paper asset.
*
Alhamdulillah sang ibu dan putrinya nampak puas dengan penjelasan saya. Ada dua opsi yang sedang beliau pikirkan saat ini. Antara belajar sendiri atau menjadikan saya sebagai fund managernya.
*
*Sholawatin
*
Kalian gak penasaran, apa itu paper asset?
Yakin gak mau tanya?
~Founder @ProfitaInstitute~

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *