Full Day Class of Paper Asset Batch 52 (Surabaya)

Tidak terasa, Profita Institute sudah menyelesaikan Batch 52, pada hari Minggu, 13 Januari 2019. Bertempat di Yello Hotel, Jl. Raya Jemursari No. 167, Surabaya. Acara dimulai pukul 08.00, tetapi ada peserta yang sudah tiba pagi-pagi sekali. Beberapa peserta juga menginap di hotel ini karena datang dari luar kota.

Suasana belajar di Profita Institute. Jumlahnya disesuaikan agar lebih fokus.

Judulnya sih, Full Day Class of Paper Asset Batch 52 di Surabaya. Tapi pesertanya jauh lebih banyak dari luar Surabaya. Ada yang dari Sidoarjo, Lamongan, Mojokerto, Banyuwangi, Klaten, Semarang, bahkan ada yang dari Tangerang.

Tapi ini umum sekali terjadi di kelasnya Profita. Buka kelasnya di kota mana, pesertanya dari kota mana-mana. Baik atau tidak? Tentu sangat baik karena artinya banyak teman-teman yang suka menjemput ilmu. Tentunya bukan berarti yang lainnya tidak berikhtiar menjemput ilmu juga. Bisa jadi karena ada hal-hal yang harus diprioritaskan, jadi tidak bisa melakukan perjalanan jauh. Ceritanya seru-seru. Ada yang karena Full Day Class of Paper Asset ini, dia jadi merasakan pertama kalinya naik kereta. Wuidih! Perjalanan Semarang-Surabaya, demi belajar, akhirnya malah bisa mencicipi naik kereta. Ada juga yang sepertinya penasaran dengan tol baru, memilih mengendarai mobil dari Klaten ke Surabaya.

Peserta terjauh Batch 52. Terima kasih sudah jauh-jauh datang dari Tangerang ya, Pak.

Full Day Class of Paper Asset Batch 52 ini diikuti oleh 17 orang peserta. Empat orang di antaranya adalah alumni yang ingin belajar lagi. Belajar sendirian kadang tidak enak. Makanya, lebih suka berkumpul bersama teman-teman.

Apalagi yang namanya ilmu terus berkembang. Begitu pula kami di Profita Institute. Senantiasa berusaha mengembangkan analisa baru yang lebih sederhana, namun lebih efektif. Sebagian besar peserta umumnya newbie, yang sama sekali belum mengerti tentang saham. Tapi kami akan membantu teman-teman peserta mulai dari nol. Bukan hanya teori, tetapi juga praktek di tempat.

Ini menjadi kali kedua mentornya Profita Institute, Coach Purnomo Sony, mengenakan kain sarung dan kaos sebagai outfit-nya. Tanpa alas kaki malah. Beliau lebih nyaman mengenakan outfit yang santai dengan tujuan menghapuskan stigma bahwa belajar saham itu identik dengan suasana serius.

Sampai saat ini, masih banyak sekali orang-orang yang ingin belajar tapi merasa tidak mampu karena lagi-lagi stigma bahwa belajar saham hanya untuk orang pintar, masih melekat di dalam pikiran.

Seperti biasa, sesekali Coach Purnomo Sony juga berkelakar untuk mencairkan suasana dan menjalin keakraban dengan teman-teman peserta. Beberapa di antara peserta sudah pernah mengenal saham tetapi hanya sekilas saja. Punya rekening investor, tetapi belum dimaksimalkan untuk berbisnis. Sayang, kan? Semoga setelah mengikuti kelas ini sudah ada pencerahan, segera beraksi, dan mendulang profit.

Sesi kedua Batch 52 ini sedikit mundur karena beberapa peserta mengalami kendala teknis dengan perangkat belajarnya (laptop). Tapi kami sudah berkomitmen sejak awal untuk saling menunggu. Teman-teman peserta juga tidak keberatan karena memberikan materi bersamaan tentu lebih efektif dibandingkan harus mengulang untuk satu peserta yang tertinggal.

Kegiatan belajar saham ini semakin menyenangkan karena didukung juga dengan suasana hotel yang nyaman. Apalagi banyak spot foto yang instagrammable sekali. Kami tentu tidak mau melewatkan sesi berfoto bersama di sini.

It’s so colourful. Ciamik, ya.

Tengah asyik berpose, beberapa orang muncul dari dalam. Wah, ternyata ada teman-teman yang ketinggalan. Supaya sah, ulang lagi dong, ya.

Yeay! Gara-gara ada yang ketinggalan, ada yang fotonya jadi banyak deh, nih.

Akhirnya, saatnya berpisah. Tapi, sesi berbagi ilmunya tentu tidak berhenti sampai di sini. Pendampingan untuk alumni akan terus dibagikan melalui group diskusi dan channel online. Terima kasih banyak teman-teman Batch 52! Terima kasih banyak, Surabaya! Terima kasih sudah memberikan warna baru di dalam kegiatan kami hari ini.

COMMENTS

  1. Dulu pernah tertarik dengan saham, tapi karena nggak ngerti jadi nya mundur deh, hehe… Atut tekor…

    Wah, selamat ya buat profita sukses terus dengan training nya

    • ProfitaInstitute
      January 15, 2019 Reply

      Banyaaak banget masyarakat kita yang belum mengenal saham itu apa dan bagaimana. Memang sih, edukasi dari pemerintah juga masih kurang banget. Makanya kami bergerak nih buat memberikan pencerahan ke teman-teman semua. Aamiin Ya Robbal Aalamiin. Kapan-kapan kalau ketemu bisa ngobrol bareng ya, Mak.

  2. belajar saham…apakah buat mereka yang punya dana besar ya mba?

    • ProfitaInstitute
      January 15, 2019 Reply

      Sama sekali nggak, Mbak. Harga saham Garuda Indonesia aja cuma Rp 300 per lembar. Minimal pembelian sebanyak 1 lot atau setara 100 lembar saham. Jadi beli 1 lot cuma pakai uang Rp 300 x 1 x 100 = Rp 30.000. Murah, kan?

  3. Seru, ya, kayaknya belajarnya. Itu yg lagi maju nulis di depan lagi ngerjain soal, ya? Hehe

    Semakin kesini semakin ngerti bisnis saham, ya, gegara ngikutin mbak mel. Hihihiii ternyata gak sesulit yg dibayangkan. Insya Allah next time mau lah bisnis saham. Bimbing ya, mba…..

    • ProfitaInstitute
      January 16, 2019 Reply

      Iya, di kelas setiap peserta langsung praktek. Nggak perlu malu meskipun pemula. Kapan-kapan kalau ketemu, boleh lho ngobrol bareng. Biar tercerahkan yes, Mbak Qoty.

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *